Selasa, 02 April 2013

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI???

Lagi asik bongkar-bongkar dokumen lama ada sebuah folder "poster", saya klik ternyata banyak kumpulan poster yang pernah dibuat oleh "KYT" ini, ini salah satunya.
Dipandang sekali, dua kali saya baru mengerti apa pesan yang ingin disampaikan si pembuat poster kepada pembaca.
Dengan sebuah gambar pohon yang sudah tidak banyak lagi ditumbuhi oleh dedaunan dan tertullis "SELAMATKAN BUMIKU HIJAUKAN HUUTANKU" saya berpikir, Apa saya selama ini sudah benar-benar menjaga Bumi saya dengan sebaik mungkin?
Mungkin terdengar klise kalimat saya ini atau justru banyak yang mengganggap sebuah kemunafikan. Tapi itu benar-benar terniang dihati saya. Apa kelak anak serta cucu saya dapat menghirup udara segar dipagi hari? Mendengar deburan ombak ditepi Pantai? Mendengar kicauan burung?? dsb..
Banyak diantara kita yang acuh tak acuh dengan lingkungan disekitar kita. Padahal kotor dan bersihnya lingkungan kita sendiri yang akan menikmati dampaknya baik secara langsung atau tidak. Mulailah dengan hal kecil yang kita bisa lakukan.
Bahkan sebenarnya dengan kita menjaga lingkungan secara tidak langsung kita ikut menjaga ekosistem yang ada dilingkungan tersebut. Bayangkan betapa indahnya 5-10 tahun lagi kalo kita masih memiliki banyak taman kota yang elok yang banyak ditumbuhi pohon-pohon yang rindang. Tidak hanya dijadikan sebagai "sarang" remaja untuk memadu kasih mereka.
Seenggaknya kita pikirkan masa depan lingkungan kita, karena KALAU BUKAN KITA, SIAPA LAGI???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar