Selasa, 02 April 2013

APA SIH YANG SALAH??


Entah kenapa pergaulan jaman sekarang sangat berbeda dengan jaman dulu?

pasti banyak yang jawab: yaiyalah jaman kan semakin maju. Atau ada juga yang menjawab sekarang jamannya emansipasi. Atau bahkan yang paling ekstrim, sekarang uda bukan jaman penjajahan kalii.. kita udah bebas mau ngelakuin apa aja yang kita mau.
Waaahh... Bahaya banget ya pikiran-pikiran seperti itu. pasti udah semrawut banget kehidupan di Bumi ini. udah ga ada yang mau pakai peraturan Allah.
Ga jarang liat banyak banget anak yang durhaka sama orangtua mereka. sebenernya kejadian ini tuh ga cuma difilm-film doang ko. Kenyataan banyak juga ko yang seperti ini. Liat temennya ke Sekolah pakai motor minta dibeliin, ga mandang apa orangtua saya mampu ga ya? anak selalu memaksakan keinginannya. apalagi ditambah ancaman-ancaman seperti: kalo ga dibeliin aku kabur, dasar orangtua pelit!, aku ga mau sekolah kalo ga naik motor dsb. HAHA...
(yang senyum jangan-jangan pernah yaa kayak gini.. hayooo...)

Pulang sekolah ibu menanti di Rumah dengan makanan spesial buat kita, bukti cinta dia untuk kita. Tapi orang yang ditunggu-tunggu malah lagi asik nongkrong sama temen-temen yang lain di warung deket sekolahan yang biasa disebut "Basecamp" atau lagi nongkrong di Bengkel ngomongin "malem ini kita duel sama siapa nih? berapa taruhannya?" ckckckck...
Hampir sebagian pikiran anak muda jaman sekarang tuh kalo ga nge-track, clubbing, TAWURAN, dll.
ya TAWURAN.. oh No!!
masih inget kejadian beberapa waktu yang lalu, tawuran SMAN 6 VS SMAN 70. HAHA..
Right!! siapa sih yang ga tau mereka? uda ga asing lah kalo denger berita kedua sekolahan itu saling membabi buta mengadu kekuatan. malah terkadang karena hal sepele.yang sangat disayangkan ada korban jiwanya daan sedihnya lagi korbannya adalah orang yang TIDAK terlibat dalam tawuran tersebut. huhh!
sekarang sih sepertinya udah adem lagi situasi kedua sekolahan tersebut karena beberapa kebijakan baru yang ditetapkan untuk para pelaku tawuran dan untuk masa depan kedua sekolahan tersebut.
kenapa ga disalurin aja ya hobi meninju orang itu dengan ke olahraga tinju. mungkin akan ada bibit baru generasi Chris John. atau ke balapan motor seperti MOTO GP, wal]au ga setenar Danni Pedrosa ya paling ga nyamain prestasi si Doni Tata. ya ga??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar